Tuesday, 21 April 2020 10:12

Korpri Pusat Bagikan 3000 lebih APD Ke Berbagai Rumah Sakit Di Indonesia

Written by
Rate this item
(0 votes)
KORPRI Pusat KORPRI Pusat https://youtu.be/uD4Jz0gz5pI

Dewan pengurus Korps Pegawai Negeri (Korpri) Pusat telah memberikan bantuan berupa 3000 lebih Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19. APD tersebut dibagikan ke berbagai Rumah Sakit (RS) maupun Puskesmas di Indonesia

Ketua Umum Korpri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menjelaskan bahwa bantuan sebanyak lebih dari 3000 pcs APD tersebut adalah itikad dan ketulusan seluruh jajaran Kopri Pusat untuk membantu tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk menangani penyebaran virus Corona.

“Ini adalah kontribusi dari para ASN, Donatur dan pengurus korpri untuk membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk mewujudkan keinginan kita bersama, yakni mencegah penyebaran virus Corona,” ujarnya kala ditemui wartawan di Kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (20/04/2020).

Ia mengaku banyak mendapat informasi mengenai kurangnya stok APD yang ada di berbagai rumah sakit maupun Puskesmas di seluruh Indonesia. Padahal saat ini Corona telah menjadi pandemik yang sangat serius dan memerlukan penanganan khusus.

“Mereka para tenaga medis banyak yang membutuhkan APD. Mereka inilah yang paling rentan tertular karena mereka merawat dan bersentuhan langsung dengan mereka yang positif Corona,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Biro Umum Korpri Pusat, Rudy Purnama Djaya, mengatakan lebih 3000 APD ini telah tersebar sesuai permintaan dari rumah sakit atau Puskesmas yang benar-benar membutuhkan.

Adapun dalam mengelola bantuan, ia mengatakan total 3000 pcs APD tersebut didapatkan atas donasi ASN, Donatur dan pribadi anggota dewan pengurus Korpri Pusat.

“Kontribusi anggota Korpri itu udah menyeluruh di tiap-tiap Provinsi, Kabupaten/Kota yang dimulai oleh kepala daerah masing-masing. Sedangkan untuk skala nasional dikumpulkan dari banyak pihak sehingga korpri bisa salurkan 3000 pcs APD ini, masker, vitamin dan beras lebih dari 3 ton, tuturnya.

APD yang telah disiapkan dididistribusikan antara lain ke berbagai rumah sakit, yakni RS Bandung, RS Siaga Raya Pasar Minggu Jakarta, RS Daerah Kota Jakarta Utara, RS Ben Mboy Manggarai, RSU Rafael di Ruteng, RSUD Johar Baru Jakarta Pusat, RS Jakarta Utara, RSUD Professor Yohanes Kupang, RS Bhayangkara Yogyakarta, RS UNS Solo dan berbagai puskesmas yang tersebar di berbagai daerah.

 

https://youtu.be/uD4Jz0gz5pI

Read 21128 times Last modified on Tuesday, 21 April 2020 11:14

1022 comments

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.