Tuesday, 05 May 2020 17:40

Makin Berfaedah, Yuk Bagi-Bagi Semangat Ramadanmu dengan 5 Hal Ini!

Written by
Rate this item
(0 votes)
Makin Berfaedah, Yuk Bagi-Bagi Semangat Ramadanmu dengan 5 Hal Ini! Shutterstock/Dragana Gordic

Di tengah himbauan pemerintah terkait jaga jarak dan di rumah aja, memang kesempatan untuk tidur sepanjang hari rasanya terbuka lebar apalagi di masa puasa ini. Oh come on, segini aja nih semangat kamu  selama bulan Ramadan? Ada yang jauh lebih berfaedah lho dibandingkan tidur. Dear generasi rebahan, walau nggak bisa keluar rumah buat melakukan kegiatan rutin saat Ramadan seperti bukber, semangat Ramadanmu dengan melakukan 5 hal ini. Lebih berkah!

 

1. Diam-diam belajar masak untuk membuat takjil, siapa tahu bisa jadi bisnis

Makin Berfaedah, Yuk Bagi-Bagi Semangat Ramadanmu dengan 5 Hal Ini!
Shutterstock/Zuriieta

Selama masa karantina memang banyak banget nih yang jadi chef dadakan. Lihat saja, hampir di setiap media sosial pasti banyak netizen yang berbagi resep atau foto hasil masakannya. Nah, kamu juga bisa nih ikutan masak dengan membuat takjil buat hidangan berbuka puasa dengan keluarga. Kalau ternyata enak, siapa tahu bisa jadi peluang bisnis kamu nih. 

2. Lepas rindu dengan ajak keluarga besar video call-an, termasuk kakek-nenekmu

Makin Berfaedah, Yuk Bagi-Bagi Semangat Ramadanmu dengan 5 Hal Ini!
Shutterstock/Pro-stock studio

Buat kamu yang merantau atau yang keluarganya adalah perantau, salah satu momen berkumpul keluarga yang nggak pernah dilewatkan adalah momen lebaran. Di momen ini, banyak keluarga dari berbagai daerah pulang ke daerah asalnya untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Karena nggak bisa mudik dan harus di rumah saja, sudah saatnya nih kamu sering-sering berbagi kabar dengan kakek-nenek di kampung. 

 

3. Cicil belanja online yuk! Eits, tapi untuk dibagikan ya

Makin Berfaedah, Yuk Bagi-Bagi Semangat Ramadanmu dengan 5 Hal Ini!
Shutterstock/Fevziie

untuk itu jangan sampai kamu sia-siakan momen sekali setahun ini ya. Salah satu yang bisa terus kamu lakukan biar Ramadan kamu berfaedah walau di rumah aja adalah dengan berbagi paket parsel dengan orang-orang yang ada di sekitarmu. Agar tetap mengutamakan physical distancing, IDN Times sarankan kamu membeli kebutuhan parselmu di Tokopedia.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Tokopedia berupaya untuk menyebarkan semangat kepada masyarakat Indonesia untuk lebih peduli dengan dengan keadaan sekitar dan tentunya orang-orang yang ada di sekitar kita lewat program Bagi-Bagi Semangat Ramadan 4 Mei. 

 

Di sini kamu bisa menemukan berbagai bahan pokok, fashion item hingga gadget yang kamu incar dengan promo Kejar Diskon hingga 99%. Mau kasih hadiah buat orang tersayang? Langsung cek Tokopedia aja!

4. Meski physical distancing, masih bisa donasi online kok

Makin Berfaedah, Yuk Bagi-Bagi Semangat Ramadanmu dengan 5 Hal Ini!

Raga memang ada di rumah saja, tapi pastikan kebaikan kamu sampai ke mana-mana ya! Bahkan sambil rebahan dengan handphone di tangan, kita bisa bisa jadi pahlawan kemanusiaan lho. Salah satu caranya adalah dengan memberikan donasi untuk mereka yang membutuhkan. Oh iya, kamu melakukannya lewat Kotak Amal Tokopedia Salam nih!

Kamu bisa melakukan donasi lewat Kotak Amal Tokopedia Salam yang dibuka sepanjang bulan Ramadan. Program amal yang bisa kamu ikuti beragam, guys. Ada paket buka puasa, parsel paket sekolah hingga parsel lebaran atau THR untuk mereka yang membutuhkan. Menyebarkan semangat kebaikan dan kemudahan bisa jadi semudah ini ya karena Tokopedia! Buat kamu yang mau tahu informasi selengkapnya langsung buka Tokopedia ya!

 

5. Berbagi kebaikan dengan para ojek online yang mengantarkan pesanan kamu

Makin Berfaedah, Yuk Bagi-Bagi Semangat Ramadanmu dengan 5 Hal Ini!
Shutterstock/Vietnam Stock Images

Walau kita hanya bisa di rumah aja, para ojek online tetap berada di jalanan untuk membantu kita memenuhi kebutuhan kita. Untuk itu, nggak ada salahnya kok berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan para ojek online misalnya dengan memesan satu porsi lebih untuk para ojek online atau memberikannya tip.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membakar semangat kebaikan di bulan Ramadan ini. Banyak kan kegiatan yang berfaedah? 

Yuk, bersama Bagi Bagi Semangat Ramadan!

IDN Times

 

 
Read 6181 times

376 comments

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.