Thursday, 26 September 2019 13:22

Masjid Cheng Ho Surabaya, Wisata Religi yang Punya Fakta Menarik

Written by
Rate this item
(1 Vote)
Masjid Cheng Ho, Surabaya Masjid Cheng Ho, Surabaya Indonesia Raya

Jakarta - Buat kamu yang sedang berada di Surabaya, Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Masjid Cheng Ho menjadi destinasi wisata religi yang wajib kamu kunjungi. Penasaran seperti apa Masjid Cheng Ho ini?

Sebuah masjid bergaya khas oriental negeri Tirai Bambu China ini dibangun sebagai bentuk penghormatan pada Laksamana Cheng Ho, seorang laksamana China yang menyebarkan agama Islam melalui jalur perdagangan.

Masjid Cheng Ho Surabaya merupakan masjid pertama di Indonesia yang menggunakan nama Muslim Tionghoa dan menjadi simbol perdamaian umat beragama. Nama masjid ini berasal dari sosok penghormatan pada Cheng Ho, seorang Muslim berperawakan tinggi yang pernah berlayar dari China hingga ke pantai Afrika. Kedatangan Cheng Ho saat itu disambut baik karena ia menghormati wilayah yang ia singgahi.

Ia mempunyai beberapa misi melalui jalur perdagangan, seperti menjalin persahabatan dan menyebarkan ajaran agama Islam. Oleh karena itu, untuk mengapresiasi sosok Laksamana Cheng Ho yang membawa misi baik tersebut didirikanlah Masjid Cheng Ho.

Read 194453 times

2605 comments

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.